Lauda Sejajarkan Bottas dengan Rosberg

Kompas.com - 27/03/2017, 23:04 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton (kanan) merayakan hasil sesi kualifikasi GP Australia bersama pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, dan rekan satu timnya di Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Alberta Park, Sabtu (25/3/2017). WILLIAM WEST/AFP PHOTOPebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton (kanan) merayakan hasil sesi kualifikasi GP Australia bersama pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, dan rekan satu timnya di Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Alberta Park, Sabtu (25/3/2017).
EditorTjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com - Pimpinan tim Mercedes, Niki Lauda memuji penampilan Valtteri Bottas dalam debutnya di GP Australia dapat disejajarkan dengan pebalap yang digantikannya, Nico Rosberg.

Bottas tampil di posisi tiga pada GP Australia yang merupakan seri pembuka musim 2017. Ia berada di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton di posisi dua dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel yang keluar sebagai juara.

"Bottas tampil baik sekali. Tampil pertama dengan mobil (Mercedes), menempati posisi tiga dan mampu mendekati Lewis (Hamilton)," kata Lauda yang pernah menjadi juara dunia F1.

"Pilihan kami tepat," kata  Lauda, 68. Menurutnya, Bottas yang sebelumnya memperkuat tim Williams memang merupakan calon yang paling diinginkan saat Rosberg mengumumkan pengunduran diri.

Bottas, 27 diumumkan sebagai pengganti Rosberg pada Januari lalu. "Saya kira apa yang dilakukan Bottas pada akhir pekan ini tak lebih buruk dari penampilan Nico," kata lauda.

Bottas, pebalap asal Finlandia, menganggap penampilannya belum sempurna. "Saya kira bukan penampilan yang sempurna, namun saya telah mendapatkan poin dan lain kali akan tampil lebih baik."

Nico Rosberg sendiri  mengaku tidak menyesali keputusannya mengundurkan diri setelah memastikan diri keluar sebagai juara dunia pada 2016 lalu. Ia kini menghabsikan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Pebalap asal jerman ini mengunggah  gambar dirinya bersama isteri dan puterinya tengah menyaksikan siaran langsung GP F1 Australia di rumahnya di Monaco.  "Saya menghargai kalian yang bangun pagi-pagi hari Minggu," tulis Rosberg di akun twitter-nya. " Ini kali pertama saya menonton siaran langsung melalui televis, jadi memang benar-benar berbeda."

Ia kemudian mengunggah pesan berisi ucapan selamat kepadan Vettel dan tim Ferrari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X