Menpora: Alhamdulillah Pak JK Sangat Puas!

Kompas.com - 26/03/2017, 16:10 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta rombongan memantau persiapan Asian Games 2018 dengan mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran, Minggu (26/3/2017). BOLA/ERLY BAHTIARWakil Presiden Jusuf Kalla beserta rombongan memantau persiapan Asian Games 2018 dengan mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran, Minggu (26/3/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi merasa senang karena Wakil Presiden Jusuf Kalla puas dengan progres pengerjaan sarana pertandingan dan fasilitas atlet untuk Asian Games 2018.

Jusuf Kalla beserta rombongannya melakukan peninjauan langsung ke sejumlah tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 yang ada di Jakarta, pada Minggu (26/3/2017).

Ia berkunjung ke sejumlah lokasi pertandingan di kompleks Gelora Bung Karno, Velodrome (Rawamangun), arena equestrian atau berkuda di Pulo Mas, serta Wisma Atlet Kemayoran.

"Alhamdulillah Pak Wakil Presiden sangat puas dengan pekerjaan yang betul-betul fokus dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," kata Imam seusai mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran.

"Untuk Wisma Atlet, progresnya sudah mencapai 70 persen. Angka tersebut sangat luar biasa dan masih ada waktu hingga sebelum Oktober 2017. Bahkan, saya dapat kabar bahwa Juli sudah selesai," tutur Imam menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Imam turut membahas soal jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018.

Sesuai dengan rapat koordinasi yang digelar pada Sabtu (25/3/2017), Jusuf Kalla menghendaki Asian Games 2018 hanya mempertandingkan 36 cabang olahraga.

Jumlah tersebut mengacu kepada penyelenggaraan Asian Games 2014 yang digelar d Incheon, Korea Selatan.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) sempat menyepakati 42 cabang olahraga.

"Kami sedang mendetailkan cabang olahraga yang harus direnegosiasi dengan OCA. Tentu prinsip efisiensi betul-betul berlaku dalam hal ini. Kemenpora dan Satlak Prima akan mendiskusikan cabang olahraga mana yang dihapus," ujar Imam.

Imam berharap perihal cabang olahraga pada Asian Games 2018 sudah bisa dituntaskan dengan OCA pada pekan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X