Kompas.com - 26/03/2017, 14:40 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, merayakan kemenangannya pada balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Alberta Park, Minggu (26/3/2017). WILLIAM WEST/AFP PHOTOPebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, merayakan kemenangannya pada balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Alberta Park, Minggu (26/3/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MELBOURNE, KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menutup balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017), dengan finis di urutan pertama.

Bagi pebalap Jerman tersebut, ini merupakan kemenangan pertamanya bersama Ferrari sejak GP Singapura 2015.


Vettel memulai balapan 57 putaran ini dari posisi start kedua. Pada awal balapan, dia berada di urutan kedua, di belakang Lewis Hamilton (Mercedes) yang memulai balapan dari pole position.

Pada lap ke-18, Hamilton melakukan pit stop dan berganti memakai ban soft. Pada lap ke-24, giliran Vettel yang melakuan pit stop.


Saat keluar, Vettel berada di depan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Hamilton. Di depan mereka ada Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) yang belum melakukan pit stop.

Setelah Bottas dan Raikkonen melakukan pit stop, Vettel mengambil alih pimpinan balapan dan bertahan di depan Hamilton hingga balapan berakhir.


Bottas dan Raikkonen menyusul finis di urutan ketiga dan keempat. Max Verstappen (Red Bull Racing) menutup balapan dengan finis di urutan kelima.


Ricciardo tidak finis

Balapan hari ini diwarnai beberapa insiden dan drama. Pebalap tuan rumah, Daniel Ricciaro (Red Bull Racing), merupakan salah satu yang paling tidak beruntung.

Ricciardo dijadwalkan memulai balapan dari posisi start ke-15, lima posisi lebih buruk dari yang dia dapatkan karena harus mengganti gearbox menyusul kecelakaan saat sesi kualifikasi, Sabtu (25/3/2017).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.