Kompas.com - 24/03/2017, 16:37 WIB
EditorPipit Puspita Rini

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hanya berada di urutan ke-9 daftar pencatat putaran tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (23/3/2017).

"Performa saya memang tidak fantastis, tetapi saya berada di 10 besar dan itu bagus karena kita tidak tahu kondisi cuaca besok akan seperti apa," kata Rossi setelah sesi.

Sesi latihan kedua dan ketiga akan digelar Jumat (24/3/2017) sore dan malam waktu setempat (Jumat malam dan Sabtu dini hari WIB).

Hasil akumulai sesi latihan bebas pertama hingga ketika akan menjadi penentu siapa 10 pebalap tercepat yang langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Namun, hasil yang dipakai adalah ketika sesi berlangsung di lintasan normal atau kering. Jika sesi kedua dan ketiga berlangsung di lintasan basah, hanya hasil sesi pertama yang akan dipakai.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat pada sesi yang berlangsung 45 menit tersebut. Putaran terbaik Vinales adalah 1 meit 54,316 detik, atau 1,483 detik lebih cepat dari Rossi.

"Dengan ban berkompon lebih lunak saya pikir saya bisa lebih cepat. Tetapi, untuk kecepatan balapan, kami tertinggal jauh dan harus menemukan sesuatu yang lebih baik," ujar Rossi lagi.

Menjelang berakhirnya sesi latihan pertama, Rossi dan timnya melakukan sedikit modifikasi dengan motor. Hasilnya, mereka mendapat kemajuan dan berencana mencobanya lagi pada hari kedua.

"Semoga kami bisa mendapatkan kemajuan," kata pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

Sesi latihan bebas kedua GP Qatar akan berlangsung 45 menit pada Jumat mulai pukul 18.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.