Kompas.com - 23/03/2017, 11:34 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Qatar, Rabu (22/3/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, bereaksi saat menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Qatar, Rabu (22/3/2017).
EditorPipit Puspita Rini

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Spanyol yang kini memperkuat tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat juara dunia MotoGP 2017.

Dengan YZR-M1, Vinales tampil bagus dan mendominasi pada tiga tes pramusim yang digelar di sirkuit berbeda yakni Sirkuit Sepang, Sirkuit Phillip Island, dan Sirkuit Losail.

"Untuk sekarang, itu hanya hasil saat tes pramusim, tetapi sudah pasti kami merasa kuat. Kami mendapatkan set-up yang bagus pada semua tes di setiap sirkuit, dan kami merasa kompetitif," kata Vinales saat konferensi pers di Sirkuti Losail, Rabu (22/3/2017).

Dibandingkan dengan beberapa pebalap lain yang melakukan pergantian tim pada musim ini, Vinales terbilang paling mulus melakukan adaptasi dengan motor barunya.

"Katakanlah, gaya balap saya tidak terlalu banyak berubah, tetapi tetap sulit karena ini tim baru dengan orang-orang baru di dalamnya. Kamu harus mengubah cara kerjamu dan itu tidak mudah," kata Vinales.

"Namun, kami berada di arah yang bagus dan saya senang karenanya. Saya merasa percaya diri untuk memulai balapan sekarang, dan mengawali musim sekuat seperti saat saya menjalani tes," ujar dia lagi.

Pebalap yang berpotensi menjadi pesaing terberat Vinales adalah juara dunia musim lalu, Marc Marquez (Repsol Honda).

Kedua rider ini pernah bersaing dalam beberapa balapan ketika masih anak-anak dan mengawali karier balap.

"Saya seperti 'wow', dia datang dan langsung menang," jawab Vinales ketika ditanya bagaimana reaksinya saat tahu Marquez menjadi juara dunia 2013 pada musim pertamanya ikut MotoGP.

"Musim pertamanya di MotoGP berjalan luar biasa. Dia kuat dan bisa menghadapi tekanan dengan cara yang benar," ujar pebalap 22 tahun tersebut menambahkan.

Vinales, Marquez, serta pebalap lain akan memulai persaingan mereka musim ini dengan turun pada GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, 23-26 Maret.

 

25????! Can't wait?????! Mañana empieza?????! #mv25 #25gang #mvk25

A post shared by Maverick Viñales (@maverickvinales25) on Mar 22, 2017 at 8:27am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.