Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Festival BMX untuk Masyarakatkan Olahraga Bersepeda

Kompas.com - 21/03/2017, 06:43 WIB
Garry Andrew Lotulung

Penulis

LAMPUNG TIMUR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mencanangkan program "Mari Kita Masyarakatkan Olahraga Bersepeda". Salah satu acara puncaknya adalah Festival Wisata BMX yang dipusatkan di Kompleks Islamic Center, Sukada, Minggu (19/7/2017).

Acara yang diangkat oleh Pemkab Lampung Timur dan Komunitas BMX se-Lampung ini diikuti oleh sekitar 250 peserta dari bebagai wilayah di provinsi tersebut. Masyarakat Lampung Timur pun menyambut hangat dan mengapresiasinya.

Sebagai penggagas acara Festival BMX 2017, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memimpin rombongan dengan bersepeda dari kantor bupati ke kompleks Islamic Center yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur mengatakan Festival Sepeda BMX ini memang belum sepenuhnya sempurna. Namun ini menjadi wujud dari semangat anak-anak muda serta apresiasi pemerintah untuk mendorong agar generasi muda mempunyai wadah untuk unjuk kebolehan.  

Pemerintah juga berharap kegiatan tersebut bisa mengasah potensi dan melatih generasi muda Lampung agar kemudian bisa menjadi atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah.

Chusnunia Chalim juga mengucapkan terima kasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang sudah membantu terlaksananya acara sekaligus memberikan sejumlah piala.

"Terima kasih juga untuk panitia dan terutama masyarakat Lampung Timur yang sudah berkenan bahu membahu menyukseskan acara Festival Sepeda Wisata BMX ini menjadi rangkaian dari 22 Festival di Lamtim," tutue Chusnunia Chalim.

Festival Wisata BMX 2017 terbagi dalam 6 kategori, yakni Boys 8-10 tahun, Boys 11-13 tahun, Boys 14-16 tahun, Man Junior 17-19 tahun, Man Open, dan Woman Open.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com