Kompas.com - 15/03/2017, 22:17 WIB
Sirkuit Johor, Malaysia, yang menjadi tuan rumah tes pramusim Asia Road Racing Championship 2017, 15-16 Maret. ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIPSirkuit Johor, Malaysia, yang menjadi tuan rumah tes pramusim Asia Road Racing Championship 2017, 15-16 Maret.
EditorPipit Puspita Rini

JOHOR, KOMPAS.com - Dua pebalap Indonesia memimpin daftar pencatat putaran tercepat pada hari pertama tes pramusim Asia Road Racing Championship 2017 nomor Asia Production 250 (AP 255) di Sirkuit Johor, Malaysia, Rabu (15/3/2017).

Dari hasil akumalasi tiga sesi tes yang digelar pada hari pertama, pebalap Manual Tech Kawasaki Racing, Andy Muhammad Fadly, memimpin dengan putaran terbaik 1 menit 44,797 detik.

Catatan tersebut dibuat pada sesi ketiga yang berlangsung Rabu sore.


Pada sesi pertama dan kedua yang berlangsung pagi dan siang hari, pebalap yang mencatat putaran tercepat adalah Gerry Salim dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Di daftar hasil akumulasi, Gerry berada di urutan kedua tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 44,818 detik.

Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, berada di urutan kelima tercepat. Dia sempat terjatuh saat menjalani sesi kedua tes.


Selain ketiga pebalap tersebut, masih ada enam pebalap Indonesia lain yang turun pada nomor ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka antara lain Rheza Danica Ahrens (AHRT), Reynaldo Ratukore (Yamaha Racing Indonesia), dan Imanuel Pratna (TJM Racetech Racing Team).

Tes pramusim ARRC 2017 masih akan berlanjut pada Kamis (16/3/2017). Selain AP 250, ada tiga nomor yang diperlombakan yaitu Supersports 600, Underbone 150, dan Suzuki Asian Challenge.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.