Kompas.com - 12/03/2017, 21:06 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, berhasil merengkuh gelar juara All England 2017, di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Lu/Huang menjuarai All England berkat kemenangan 18-21, 21-19, 21-16 atas pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia).

Kemenangan ini merupakan yang keempat bagi Lu/Huang dari empat kali bertemu Chan/Goh.


Gim pertama berjalan cukup alot. Chan/Goh yang sempat mengawali laga dengan cukup baik harus meladeni perlawanan sengit Lu/Huang.

Chan/Goh mampu menjaga ritme permainan dan berusaha tetap tenang. Mereka akhirnya memenangi gim pertama.

Lu/Huang tak menyerah begitu saja. Pada gim kedua, pasangan unggulan kelima itu meningkatkan intensitas permainan.

Hasilnya berujung positif. Kendati Chan/Goh bermain cekatan, Lu/Huang terbukti tampil lebih baik dan sukses mengunci kemenangan pada gim kedua.

Pada gim ketiga, Lu/Huang tak terbendung. Sejak awal hingga akhir, pasangan ini selalu unggul atas Chan/Goh.

Lu/Huang akhirnya memastikan diri sebagai juara All England untuk yang kali pertama setelah memenangi laga berdurasi 1 jam 26 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.