Kompas.com - 11/03/2017, 23:14 WIB
|
EditorTjahjo Sasongko

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum puas dengan performanya pada hari pertama tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (10/3/2017).

Dalam sesi tersebut, Rossi menduduki posisi ketujuh tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,679 detik. Dia terpaut 0,860 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menjadi pebalap tercepat.

"Motor saya tidak jelek, tetapi saya masih harus menemukan feeling yang baik, terutama saat masuk tikungan," kata Rossi yang dilansir AutoSport.com.

"Kami belum mencapai performa 100 persen karena saya tidak memiliki feeling yang tepat untuk memacu motor," tutur pria 38 tahun itu.

Rossi mengakui bahwa ada beberapa masalah lain yang dialaminya saat tes, salah satunya adalah persoalan ban yang terlalu lunak, serta kondisi lintasan.

"Saya juga merasa tidak sekuat seperti layaknya tahun lalu. Jadi, kami masih perlu mencari keseimbangan yang lebih baik,"

Catatan waktu Rossi pada hari pertama tes pramusim di Qatar tak lebih baik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Vinales menutup sesi tersebut dengan menjadi pebalap kedua tercepat berkat catatan waktu terbaik 1 menit 55,179 detik.

Bahkan, Rossi juga kalah dari pebalap debutan yang memperkuat tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger. Ia berada di urutan keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,640 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Autosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.