Kompas.com - 10/03/2017, 16:54 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawai (kanan) bertemu pebalap muda asal Maluku, David Juliano Sitanala, di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017). PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COMMenteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawai (kanan) bertemu pebalap muda asal Maluku, David Juliano Sitanala, di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017).
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap asal Maluku, David Juliano Sitanala (17 tahun), bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017) siang WIB.

Selain meminta doa dan restu untuk menjalani Formula 4 China pada musim ini, David juga datang untuk meminta bantuan dalam pengumpulan dana sponsor.

"Kami akan berusaha berbicara dengan pihak-pihak sponsor sehingga David tidak akan berjalan sendiri. Sebisa mungkin kami akan bantu supaya dia bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat dan terutama sponsor," kata Imam.

Hingga saat ini, David sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku. Namun, dia masih butuh dana lagi, terutama untuk kebutuhan tes.

Imam lalu meminta kepada David dan manajemennya untuk melakuan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang dunia otomotif.

"Tanpa edukasi yang baik tentang dunia otomotif, akan sulit bagi pebalap untuk mendapatkan sponsor. Karena itulah edukasi ini sangat penting," ujar Imam.

PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Indonesia, David Sitanala, melakukan swafoto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

David akan berangkat ke China pada Sabtu (11/3/2017) malam untuk menjalani tes (13-14 Maret) di Sirkuit Internasional Zhuhai.

Bagi David, ini merupakan private test keduanya setelah 12-14 Februari yang juga digelar di Zhuhai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain tes pekan depan, dia dijadwalkan sekali lagi menjalani private test sebelum turun pada tes pramusim resmi yang akan dilanjutkan dengan seri pertama.

"Untuk persiapan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga saya bisa meraih hasil bagus pada balapan pertama nanti," kata David.

F4 China akan berlangsung dalam tujuh seri dengan masing-masing menggelar tiga balapan. Seri pertama rencananya akan digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.