Kompas.com - 08/03/2017, 22:22 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir badmintonindonesiaTontowi Ahmad/Liliyana Natsir
EditorTjahjo Sasongko

BIRMINGHAM, Kompas.com - Juara Olimpiade 2016, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad memenangi langkah pertama di All England Open dengan mengalahkan ganda Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin, Rabu (8/3/2017).

Dalam pertandingan pertama mereka di The National Indoor Arena, Birmingham ini, Liliyana/Tontowi menang dalam dua gim atas Wang/Lee 21-8, 21-18.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi ganda asal Jerman, Mark Lasfuss/Isabel Herttrich.

Setelah keberhasilan meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus 2016 lalu, Owi/Butet sempat berpisah karena LIliyana mengalami cedera.  Ini merupakan arena di mana pasangan Indonesia ini pernah berjaya. Terakhir kali, mereka menjadi juara pada 2014 dan finalis pada 2015.

Sayangnya, ganda campuran lainnya, Ronald/melati daeva Octavianti gagal melangkah ke babak kedua setelah terbentur batu karang dan disingkirkan unggulan 3 asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 14-21, 5-21.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.