Kompas.com - 08/03/2017, 18:17 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, tak butuh waktu lama untuk memastikan tempat pada babak kedua All England 2017.

Tampil di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017), Sony berhadapan dengan pebulu tangkis unggulan keempat, Son Wan-ho (Korea Selatan).

Namun, dewi fortuna tak berpihak kepada Son. Pertandingan baru berjalan dua menit, dia harus mengakhiri permainan karena mengalami cedera.


"Son mengalami cedera ankle saat main pada Djarum Superliga di Surabaya. Jadi masih terasa sakit," kata Sony saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat.

Son mendapatkan cedera tersebut ketika tampil memperkuat PB Djarum pada laga final Djarum Superliga di DBL Arena, Surabaya, 26 Februari 2017.

Pada babak kedua All England, Kamis (9/3/2017), Sony akan menghadapi pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, yang lolos setelah meraih kemenangan atas Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

"Intinya saya ingin fight saja," kata Sony mengenai laga kontra Chou Tien Chen.

Berdasarkan catatan BWF, Sony dan Chou sudah dua kali bertemu yakni pada Asian Games 2010 dan Indonesia Terbuka 2011. Dari seluruhnya, Sony selalu mengalami kekalahan.

Turnamen All England 2017 juga bisa disaksikan di Kompas TV pada 9-12 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.