Kompas.com - 08/03/2017, 14:54 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menyebut Ferrari sebagai tim yang kini layak difavoritkan pada persaingan Formula 1 2017.

Pemilik tiga gelar juara dunia tersebut mengeluarkan pernyataan ini berdasar hasil pada hari pertama tes pramusim ke-2 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (7/3/2017).

Hamilton menjalani hari pertama tes tidak dengan mulus. Dia berada di urutan keempat tercepat dan hanya mencatat 49 putaran pada sesi pagi

Pada sesi sore, Valtteri Bottas (Finlandia) yang menggantikan dia berada di urutan kelima tercepat dan mencatat 86 putaran.

Padahal, pada tes pertama di sirkuit yang sama, pekan lalu, Hamilton sempat mengatakan bahwa Mercedes memang layak difavoritkan.

"Tidak. Menurut saya, Ferrari yang kini harus difavoritkan. Saya rasa kita tidak bisa mengabaikan mereka karena saat ini mereka melakukan pengembangan yang luar biasa," kata Hamilton, Selasa.

Sebastian Vettel (Jerman) yang mewakili Ferrari menutup hari pertama tes ke-2 dengan berada di urutan ketiga tercepat. Dia kalah cepat dari Felipe Massa (Williams) dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

"Red Bull sepertinya juga bagus. Kita lihat saja beberapa hari ke depan, dan juga beberapa pekan di depan. Balapan pertama akan ketat, itu sudah pasti," kata Hamilton lagi.

Hamilton tidak bisa memaksimalkan sesi pagi untuk melakukan tes karena ada masalah di lantai mobilnya. Dia harus berhenti lebih awal.

"Saya tidak merasa spektakuler saat sesi pagi karena ada beberapa masalah dengan suhu ban dan kerusakan lantai mobil," kata pebalap 32 tahun tersebut.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.