Kompas.com - 06/03/2017, 13:05 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak akan fit 100 persen saat menjalani tes pramusim ketiga MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret.

Marquez terjatuh dan bahu kanannya mengalami cedera saat menjalani tes tertutup bersama Repsol Honda di Sirkuit Jerez, Sanyol, Sabtu (25/2/2017).

"Menjelang akhir tes saya terjatuh karena suhu yang semakin dingin. Kali ini masih oke (cederanya) karena biasanya yang terkena bahu kiri saya," kata Marquez dalam wawancara di Barcelona, Spanyol, Jumat (3/3/2017).

"Bahu kanan saya yang kali ini cedera, tetapi sedikit demi sedikit saya semakin membaik dan mungkin saat tes di Qatar saya tidak akan 100 persen fit, tetapi sangat, sangat dekat," kata Marquez lagi.

Marquez dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, dijadwalkan menjalani tes selama dua hari di Sirkuit Jerez pada 24-25 Februari.

Namun, hujan lebat yang turun sepanjang Jumat (24/2/2017), membuat kedua pebalap Spanyol tersebut hanya bisa memaksimalkan hari kedua untuk menguji RC213V.

Marquez mengatakan bahwa hasil tes di Jerez berjalan positif karena mereka mencoba motor di sirkuit yang lebih kecil dan pendek dibanding Sirkuit Sepang (Malaysia) tempat tes pramusim pertama digelar.


Marquez juga menjawab pertanyaan seputar pesaingnya, Jorge Lorenzo (Spanyol), yang kini memperkuat Ducati Team.

Dalam dua kali tes pramusim yang digelar, Lorenzo memang belum menghadirkan ancaman.

Namun, Marquez tidak lantas mengeluarkan Lorenzo dari calon pemenang pada seri pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 23-26 Maret.

"Mungkin hasil tes pramusimnya tidak sebagus ketika dia masih berada di Yamaha, tetapi di Qatar, wajar jika kita berpikir bahwa dia bisa menang," kata Marquez.

"Ducati tim yang bagus dan dia pebalap bagus. Namun, pada akhirnya, balapan ini soal konsistensi sepanjang tahun," ujar pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez baru sekali memenangi balapan di Qatar yakni pada 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.