Takeda Akan Kembali ke Palembang

Kompas.com - 05/03/2017, 22:44 WIB
Delegsi OCA meninjau persiapan psuat olahraga Jakabaring, Palembang untuk menyelenggarakan Asian Games 2018 Tjahjo Sasongko/Kompas.comDelegsi OCA meninjau persiapan psuat olahraga Jakabaring, Palembang untuk menyelenggarakan Asian Games 2018
EditorTjahjo Sasongko


PALEMBANG, Kompas.com - Ketua Komite Dewan Olimpiade Asia (OCA) Tsunekazu Takeda menhgaku puas dengan kesiapan Palembang untuk menjadi kota penyelenggara Asian Games XVIII/2018 mendatang.

Takeda menilai kesiapan Palembang sebagai penyelenggara Asian Games XVIII/2018 terbilang mumpuni sejauh ini setelah memantau secara langsung Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Minggu (05/03/2017).

"Sejauh ini kami puas dengan kesiapan Palembang. Di sini atmosfer penyelenggara Asian Games sudah sangat terasa," kata dia dalam keterangan pers seusai pertemuan dengan panitia Asian Games Indonesia Inasgoc di Griya Agung seperti dikutip Antara.

Tjahjo Sasongko/Kompas.com Pemabngunan venues cabang menembak di Jakabaring tengah dikerjakan


Ia mengatakan sementara ini Palembang mampu menunjukkan keseriusannya sebagai tuan rumah Asian Games yang bakal diikuti 45 negara di Asia.

Bahkan setelah melihat langsung, Takeda berpesan agar Sumsel dalam mempersiapkan diri tetap mempertimbangkan unsur kualitas dan efisiensi.

Apalagi pembagian cabang olahraga akan diketok palu pada Rapat Koordinasi Komite (Corcom) ke-6 di Jakarta, Senin (6/3), yang artinya Sumsel tidak perlu lagi dipusingkan upaya untuk membidik cabang olahraga tambahan.

Kota Palembang akan diputuskan menggelar sepuluh cabang olahraga yakni sepak bola, basket, tenis, soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing.

"Jadi Palembang dapat 10 cabang olahraga sementara Jakarta dapat 32 cabang olahraga atau 78 persen. Tapi patut dicatat ada juga babak penyisihan sepak bola di Bandung, dan paragliding di Bogor," kata dia.

Tjahjo Sasongko/Kompas.com Dewan Olimpik Asia (OCA) mengaku puas antara lain dengan keframahan penduduk Palembang

Sesudah acara rapat dengan panitia di Palembang, Takeda mengaku kepuasan terhadap Palembang bukan hanya diukur dari kegiatan pembangunan venues.  "Panitia disini terlihat sudah siap bekerja dan saya terutama menangkap tingginya hospitality dari penduduk Palembang," lanjut Takeda.

Karena itulah, Takeda dengan senang hati  menerima undangan dari Gubenur Sumsel, H. Alex Noerdin yang meminta pihaknya untuk datang lagi ke Palembang pada bulan Desmeber 2017 atau Januari 2018 setelah proses pembangunan venues selesai. "Kami tentu akan melihat kondisi terakhir menjelang berlangsungnya Asian Games," kata Takeda lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X