Kompas.com - 04/03/2017, 19:40 WIB
Tim putra Jakarta Pertamina Energi saat bertanding di GOR Tridharma menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (4/3/2017). HamzahTim putra Jakarta Pertamina Energi saat bertanding di GOR Tridharma menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (4/3/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

GRESIK, KOMPAS.com – Performa gemilang berhasil ditampilkan tim putra maupun putri Jakarta Pertamina Energi pada hari kedua Seri I putaran ke-2 Proliga 2017, Sabtu (4/3/2017).

Pada laga yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik tersebut, tim putra Pertamina menang atas juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, 3-1 (25-20, 25-21, 15-25, 26-24).

Sebelumnya, tim putri Pertamina juga menang 3-1 (25-23, 23-25, 25-17, 25-18) atas Bandung Bank BJB.

Di sektor putra, Pertamina hingga saat ini merupakan tim pertama dan satu-satunya yang berhasil menundukkan Samator. Pada putaran pertama, Samator melakukan sapu bersih lima pertandingan.

"Secara keseluruhan, permainan anak-anak sudah cukup bagus, tetapi sempat ada kesalahan sendiri pada set ketiga," ujar pelatih tim putra Pertamina, Putut Marhaento, selepas pertandingan.

"Passing yang awalnya bagus tiba-tiba jelek, dan banyak lagi yang lain. Hal itu kami lakukan secara bergantian sehingga kami tertinggal dan kalah pada set ketiga," ujar Putut lagi.

Putut mengatakan akan melakukan evaluasi seputar masalah hilang fokus yang dialami anak didiknya saat pertandingan tadi.

Hasil ini sekaligus menjadi bekal saat mereka menghadapi Jakarta Elektrik PLN pada laga selanjutnya, Minggu (5/3/2017) malam, di tempat yang sama.

"Terlepas dari semua kesalahan yang dilakukan anak-anak pada set ketiga, saya cukup senang dengan kemenangan dalam pertandingan ini, yang akan membuat para pemain menjadi lebih termotivasi untuk merebut tiket ke babak final four," kata Putut.

Sementara itu, pelatih tim putra Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono, mengakui bahwa anak didiknya tidak bermain bagus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X