Kompas.com - 03/03/2017, 12:31 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (dua dari kiri)/Debby Susanto (tengah), berpose dengan pengurus PP PBSI pada acara konferensi pers jelang All England di hall bulu tangkis Cipayung, Jumat (3/3/2017). NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.COMPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (dua dari kiri)/Debby Susanto (tengah), berpose dengan pengurus PP PBSI pada acara konferensi pers jelang All England di hall bulu tangkis Cipayung, Jumat (3/3/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan All England akan bergulir di Barclaycard Arena, Birmingham, pada 7-12 Maret 2017. Dalam ajang ini, PBSI memasang target minimal satu gelar juara.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susy Susanti mengatakan hal tersebut pada sesi konferensi pers di pelatnas buku tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

"Kami berharap para pemain bisa tampil dengan maksimal, dan kami menargetkan minimal satu gelar juara," ujar Susy.

Susy menuturkan bahwa All England merupakan turnamen yang sangat penting bagi para pebulu tangkis. Tak heran, persiapan pun sudah dilakukan sejak lama agar pemain tampil maksimal.

"Turnamen All England punya gengsi yang luar biasa. Mungkin untuk seorang pebulu tangkis, kalau belum juara All England rasanya belum lengkap," ucap Susy.

"Ajang All England juga bisa jadi bahan evaluasi untuk kejuaraan selanjutnya, seperti Piala Sudirman," kata Susy.

Salah satu wakil yang akan diandalkan Indonesia adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka merupakan juara All England tahun lalu.

Meski demikian, Susy menilai bahwa kesempatan untuk menjadi juara tak cuma terbuka untuk Praveen/Debby. Wakil Indonesia lainnya juga punya peluang.

"Kami tak mau membebani Praveen dan Debby. Namun, mereka tentu juga ingin mempertahankan gelar," ujar Susy.

"Saat ini, peta kekuatan Indonesia memang masih mengandalkan ganda putra dan campuran. Akan tetapi, sektor lain kami harap juga ada peningkatan prestasi. Jadi, jangan Praveen dan Debby saja," ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X