Kompas.com - 02/03/2017, 09:14 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Persiapan seri 2 MXGP di sirkuit motokros Pangkal Pinang pada 4-5 Maret mendatang menjadi tajuk utama rubrik olahraga Harian KOMPAS yang terbit pada Kamis, 2 Maret 2017.

Sirkuit motokros Pangkal Pinang yang memiliki karakter tanah liat sangat menantang bagi para kroser dunia. Para pebalap akan dipaksa berjuang ekstrakeras jika sirkuit diguyur hujan karena trek akan lembek dan lengket.

Perancang sirkuit Freddy Verherstraeten dan Axel Memeau mengakui tingkat kesulitan sirkuit makin tinggi saat hujan. Jika hujan terus mengguyur Pangkal Pinang, Bangka Belitung, hingga hari perlombaan, itu menambah sengit persaingan para pebalap.

Versi lengkap artikel ini bisa dibaca di Harian KOMPAS edisi 2 Maret 2017. Untuk berlangganan, klik di sini. atau kunjungi kompas.id untuk menikmati dalam platform digital.

Freddy menjelaskan, di lokasi sirkuit terdapat material lempung, pasir, lumpur, dan kapur. Empat karakter material di sepanjang sirkuit itu juga menyulitkan pembuatan sirkuit karena tanahnya lembek. Terlebih lagi, hujan terus turun.

”Para pebalap juga bakal lebih sulit untuk melibasnya jika trek basah, ” ujar Freddy, Rabu (1/3/2017).

Terkait persiapan sirkuit, panitia memastikan trek sudah bisa dipakai latihan pada Jumat. Motor para pebalap juga dijadwalkan tiba di Pangkal Pinang pada Kamis ini. (OKI)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.