Djarum Superliga Puaskan Penggemar Bulu Tangkis di Surabaya

Kompas.com - 21/02/2017, 17:24 WIB
Penonton menyaksikan Djarum Superliga 2017 di DBL Arena, Selasa (21/2/2017). NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.comPenonton menyaksikan Djarum Superliga 2017 di DBL Arena, Selasa (21/2/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

SURABAYA, KOMPAS.com - Para penggemar bulu tangkis kota Surabaya antusias menyaksikan Djarum Superliga 2017 di DBL Arena, Selasa (21/2/2017). Penonton mulai ramai berdatangan ke arena pertandingan pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebagian lain juga terlihat memenuhi area yang menjual aneka pernak-pernik, seperti peralatan bulu tangkis, makanan dan minuman, serta sejumlah gim simulasi dari Djarum Badminton.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Djarum Superliga juga menjual aneka pernak-pernik perlengkapan bulu tangkis, serta aneka makanan dan minuman.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Sebuah replika kok berukuran besar menghiasi area Djarum Superliga di DBL Arena, Surabaya.

Pengunjung terdiri dari berbagai tingkat usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga mereka yang berusia lanjut.

Salah satu pengunjung, Amilia, mengaku senang dengan adanya ajang Superliga ini. Dia datang bersama dua teman kampusnya dari Universitas Bhayangkara Surabaya, Melina dan Winda.

Awalnya, mereka tak menampik bahwa salah satu daya tarik Superliga adalah adanya sejumlah pebulu tangkis yang berpenampilan menarik, di antaranya Jonatan Christie dan Lee Yong-dae (Korea Selatan).

"Wah, saya pengin lihat langsung Jonatan, Mas. Selain ganteng, dia juga pemain potensial karena masih muda," kata Amilia kepada KOMPAS.com.

Meski begitu, Amilia dkk menyatakan bahwa Superliga juga bisa menjadi hiburan sekaligus suntikan motivasi bagi mereka.

Terlebih lagi, mereka mengaku aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bulu tangkis di Universitas Bhayangkara Surabaya.

"Superliga 2017 lebih keren penyelenggaraannya. Sekarang semakin gampang untuk mengetahui profil pemain, karena ada layar digital yang bisa kita pakai untuk mencari informasi," ujar Winda.

"Saya juga berharap dengan adanya turnamen seperti ini, prestasi bulu tangkis nasional bisa semakin baik, khususnya di nomor women single (tunggal putri)," ucap Melina menimpali.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Amilia (kiri), Winda (tengah), dan Melina antusias menikmati turnamen Djarum Superliga 2017.

Seusai berbincang-bincang, mereka berjalan menuju pintu masuk arena pertandingan.

Di tangga menuju ke sana, pengunjung dipersilahkan mengambil sepasang balon tepuk yang sudah disediakan oleh panitia Superliga.

Balon tepuk itu dipukul-pukulkan oleh para penonton saat pebulu tangkis jagoan mereka meraih poin atas lawan.

Tiket babak penyisihan grup Superliga 2017 dijual dengan harga 50 ribu. Memasuki fase semifinal, harga menjadi Rp 100 ribu, dan pada final Rp 150 ribu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X