Kompas.com - 18/02/2017, 20:10 WIB
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com - Kondisi mantan juara dunia tinju Ellyas Pical semakin membaik setelah menjalani operasi dan  mendapat perawatan di RS jantung Harapan Kita.

Sabtu (18/02/2017) sore, Menpora Imam Nahrawi memberi semangat kepada legenda tinju Indonesia Ellyas Pical yang menderita sakit jantung di Rumah Sakit Harapan Kita lantai 2 diruang intensif kamar no14, Jakarta Barat.

Menpora berpesan kepada mantan petinju yang berjaya di era 80 an agar lebih banyak menjaga kesehatan di usia yang sudah tua.

"Saya sudah melihat kondisinya, di sana tadi saya ajak ngobrol agar semangat. Bung Ellyas semakin baik setelah di kasih ring. Tensinya sudah mulai turun dari 180/79  menjadi 158/79. Saran dokter tadi lebih banyak istirahat. Sekarang ini kondisinnya tinggal pemulihan saja. Bung Ellyas terasa lebih enak dibandingkan pertama kali masuk RS. Bahkan saat saya tanya sama susternya dari angka 10 sampai angka 1 ternyata sudah di angka 7 berarti sudah ada perbaikan," ungkap Nahrawi.

"Berkaitan dengan bantuan, sudah di kordinasikan. Menkes juga sangat membantu sekali. Dan Ellyas juga mengunakan BPJS. Jadi saya kira tidak masalah," ujarnya.
 
"Saya berharap, agar Bung Ellyas selalu menjaga kesehatan. Boleh semangat olahraga tapi harus di batasi. Sebelum sakitkan Bung Ellyas terlalu semangat main tenis meja bahkan sampai beberapa set. Ini mungkin karena sudah usia juga jadi sakit. Sekarang ini agak di kurangin olahraganya," tambahnya.

Elly mengeluh sakit pada Selasa (14/2) namun baru dibawa ke rumah sakit dua hari kemudian. Ia mendapat perawatan di rumah sakit kawasan Serpong. Tapi atas inisiatif keluarga, perawatan Elly dipindah ke rumah sakit Harapan Kita. Sekitar pukul 13.00 WIB.

Elly Pical merupakan salah satu petinju yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Prestasi terbaiknya terjadi saat dia meraih gelar juara dunia IBF kelas bantam junior pada 1985

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.