Bolt Ingin Pensiun dan Jadi Pemain Sepak Bola

Kompas.com - 17/02/2017, 14:19 WIB
Usain Bolt Daily MailUsain Bolt
EditorTjahjo Sasongko

MONTE CARLO, KOMPAS.com — Sprinter legendaris Jamaika, Usain Bolt, memastikan segera pensiun dari dunia atletik dan berencana berganti profesi sebagai pemain sepak bola.

Hal ini diungkap Bolt usai menerima penghargaan sebagai atlet terbaik dunia 2016 dalam Malam Anugerah Olahraga Dunia Laureus di Monako, Selasa lalu.

Menurut Bolt, ia sudah meraih semua hal di dunia atletik, dan kini saatnya mencoba hal yang baru.

Bolt (30) mengaku, meski terlambat memulai karier sebagai pemain sepak bola dan tak mungkin menjadi pemain terbaik dunia, ia yakin akan mampu bersaing.

Bolt, yang pernah meraih medali emas pada Olimpiade 2008-2016, yakin, ia mampu menyamai penampilan bekas pemain Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney.

"Saya akan mencoba kemampuan dengan berlatih selama satu pekan di Dortmund. Banyak orang menyarankan tim yang lain ataupun soal cara saya memulai karier sepak bola. Kami terus mencarinya," kata Bolt lagi.

Bolt terpilih sebagai atlet terbaik dunia tahun 2016 dengan menyingkirkan calon lainnya, seperti pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo; dan pemain NBA dari Cleveland Cavaliers, LeBron James. Ini merupakan penghargaan Laures keempat buat Bolt. Sebelumnya, ia menerima penghargaan pada 2009, 2010, dan 2013.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X