Kompas.com - 17/02/2017, 06:18 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

YOGYAKARTA, KOMPAS.comAtlet balap sepeda di pemusatan latihan nasional hanya memiliki waktu tujuh bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2017.

Sejumlah 12 pebalap sepeda disiplin jalan raya terus berlatih meningkatkan kecepatan, berkejaran dengan waktu yang singkat itu.

Pebalap pelatnas berlatih setiap hari di jalan raya antara Yogyakarta dan Cilacap, dengan jarak tempuh 200 kilometer. Mereka hanya libur pada Minggu.

Pelatih timnas balap sepeda jalan raya Endang Subagyo menyatakan, jalur itu dipilih karena sesuai dengan karakter lintasan di SEA Games Malaysia.

"Soal lintasan memang belum ada kepastian. Namun, kami mendapat informasi, di Malaysia nanti akan lebih banyak digunakan lintasan datar," katanya, Kamis (16/2/2017).

Timnas balap sepeda resmi terbentuk awal Januari lalu. Sebagian besar anggota timnas merupakan pemegang medali di PON dan pebalap yang telah lama direkrut pelatnas. (IDN)

Versi lengkap artikel ini bisa dibaca di rubrik olahraga Harian KOMPAS edisi 17 Februari 2017. Untuk berlangganan, klik di sini, atau kunjungi kompas.id untuk menikmati dalam platform digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.