Kompas.com - 15/02/2017, 17:41 WIB
EditorTjahjo Sasongko

HO CHI MINH, Kompas.com - Tim Indonesia berhasil menang telak pada babak penyisihan pertama grup B di Asia Mixed Team Championships 2017. Skor 5-0 direbut Indonesia dari Sri Lanka.

Pasangan ganda campuran menutup partai Indonesia dengan Sri Lanka hari ini. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna dengan skor 21-14 dan 21-9.

Kemenangan ini menurut Manajer Tim, Lius Pongoh, sudah diprediksi sejak awal. Sebab, materi pemain yang dimiliki masih jauh di atas lawan hari ini.

“Hasil ini sudah sesuai dengan prediksi kami. Kami bisa menang 5-0 dari Sri Lanka. Penampilan atlet yang main hari ini juga sudah cukup bagus. Tinggal bagaimana besok kami akan mengatur strategi untuk menghadapi Malaysia,” kata Lius.

Indonesia akan melakoni laga penyisihan berikutnya melawan Malaysia, besok (16/2). Pertandingan ini akan memperebutkan posisi juara grup B, dan diperkirakan akan berlangsung ketat.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Sri Lanka (3-0):
Tunggal Putra: Muhammad Bayu Pangisthu vs Niluka Karunaratne 21-14, 21-18
Tunggal Putri: Hanna Ramadini vs Thilini Pramodika Hendahewa 21-13, 22-20
Ganda Putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Dinuka Karunaratna/ Niluka Karunaratne 21-6, 21-13
Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Thilini Pramodika Hendahewa/ Kavindi Ishandika Sirimannage 21-17, 21-12
Ganda Campuran: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja vs Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna 21-14, 21-9

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.