Kompas.com - 12/02/2017, 19:10 WIB
Pebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok kepada pemain senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok kepada pemain senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

BANGKOK, KOMPAS.com — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil menjadi juara pada final Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Minggu (12/2/2017).

Tommy meraih kemenangan dua gim sekaligus atas pemain tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, dengan kedudukan 21-17, 21-11. Laga ini berlangsung selama 40 menit.

Kantaphon mengawali pertandingan gim pertama dengan keunggulan dua poin. Namun, Tommy tetap bermain tenang dan perlahan sanggup menyaingi perolehan angka pemain tuan rumah itu.

Setelah keduanya saling mengejar poin, Tommy akhirnya berhasil menutup fase interval dengan keunggulan 11-9 atas Kantaphon.

Selepas interval, Tommy sukses menjaga performanya. Meski Kantaphon memberikan perlawanan sengit, Tommy terus meraih poin dan mampu memenangi gim pertama dalam waktu 20 menit.

Pada gim kedua, Tommy masih tampil prima. Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu berhasil meraih lima angka beruntun dan unggul 5-0 atas Kantaphon.

Kantaphon tak lantas tertekan. Ia tetap berupaya keras untuk keluar dari pola permainan Tommy.

Di sisi lain, Tommy tidak kehilangan konsentrasinya. Ia menambah keunggulannya menjadi 11-4, dan kemudian menjadi 15-7.

Sejak itulah, Tommy semakin mendominasi permainan. Perolehan poin dia sudah tak dapat dikejar lagi oleh Kantaphon.

Tommy akhirnya berhasil memenangi gim kedua. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar pada Thailand Masters 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X