Kompas.com - 11/02/2017, 16:09 WIB
Ganda puteri Indfonesia, Greysia Polii/Rosyita Eka Puteri PBDjarumGanda puteri Indfonesia, Greysia Polii/Rosyita Eka Puteri
|
EditorNugyasa Laksamana

BANGKOK, KOMPAS.com - Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa pada Thailand Masters 2017, Greysia Polli/Rosyita Eka Putri Sari, dipastikan tersingkir setelah kalah dari Chen Qingchen/Jia Yifan (China/1) pada laga semifinal, Sabtu (11/2/2017).

Greysia/Rosyita yang merupakan unggulan keenam pada turnamen ini, menelan kekalahan dua gim langsung dari Chen/Jia yakni 16-21, 7-21.

Pasangan Indonesia sebetulnya cukup mampu untuk mengimbangi permainan Chen/Jia. Hal itu terbukti dari perolehan poin kedua kubu pada gim pertama.

Pada gim pertama, kesenjangan di antara keduanya tak terlalu besar. Chen/Jia yang sempat memimpin 7-4, akhirnya tertinggal 11-13 dari Greysia/Rosyita.

Namun, mentalitas Chen/Jia lebih teruji. Ketika Greysia/Rosyita kehilangan fokus, Chen/Jia mampu memanfaatkannya hingga sanggup unggul kembali 14-13.

Greysia/Rosyita berupaya untuk terus mengimbangi permainan lawannya. Meski demikian, raihan poin Chen/Jia sudah tak terkejar lagi hingga pengujung gim pertama.

Situasi lebih parah dialami oleh Greysia/Rosyita pada gim kedua. Pada sesi ini, mereka tertinggal jauh dari Chen/Jia.

Awalnya, kedua pasangan sempat bergantian memimpin. Namun, setelah Chen/Jia unggul 3-2, Greysia/Rosyita tak mampu lagi mengimbanginya karena cuma mampu menambah lima angka.

Indonesia sudah tak memiliki lagi wakil di nomor ganda putri. Laga final akan mempertemukan Chen/Jia dengan pemenang antara Huang Dongping/Li Yinhui (China/5) dan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X