Pecatur Terbaik Putri Indonesia Sudah Tiba di Iran

Kompas.com - 09/02/2017, 21:31 WIB
Pecatur Indonesia, Irene Kharisma, berpose saat menghadiri konferensi pers soal partisipasinya dalam Kejuaraan Dunia Catur Wanita 2017, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (1/2/2017). NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.comPecatur Indonesia, Irene Kharisma, berpose saat menghadiri konferensi pers soal partisipasinya dalam Kejuaraan Dunia Catur Wanita 2017, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

TEHERAN, KOMPAS.com - Pecatur putri terbaik Indonesia, Irene Kharisma Sukandar, tiba di Bandara Imam Khomeini, Teheran, Iran, Kamis (9/2/2017) sore waktu setempat.

Irene akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Catur Putri 2017 yang dibuka Jumat (10/2/2017).

Kehadiran Irene di Teheran didampingi Manajer Tim Catur Putri Indonesia, Kristianus Liem, yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi.

Pada babak pertama, Sabtu (11/2/2017), Irene akan berlaga melawan Zhu Chen, pecatur asal China yang kini tampil untuk Qatar.

Bagi Irene, ini adalah kejuaraan dunia keduanya. Sebelumnya, dia pernah berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia Catur Wanita di Sochi, Rusia, Maret 2015.

Irene tentu semakin matang. Terlebih lagi, dia sempat dilatih oleh pecatur wanita kelas dunia, Susan Polgar, saat kuliah pasca-sarjana di Webster University, Amerika Serikat.

Kejuaraan dunia tahun ini bakal diikuti 64 pecatur wanita yang merupakan hasil kualifikasi di empat benua, dengan rincian 28 wakil Eropa, delapan wakil Amerika, 12 wakil Asia, dan tiga wakil Afrika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X