Kompas.com - 09/02/2017, 21:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada partai ketiga Kejurnas PBSI 2016 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (6/12/2016). BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada partai ketiga Kejurnas PBSI 2016 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (6/12/2016).
|
EditorTjahjo Sasongko

BANGKOK, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, disingkirkan oleh Lee Zii Jia (Malaysia) pada laga babak kedua Thailand Masters 2017, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (9/2/2017).

Ihsan yang merupakan unggulan kesembilan pada turnamen ini, kalah dua gim sekaligus dengan kedudukan 19-21, 14-21. Laga berlangsung selama 44 menit.

Pada gim pertama, Ihsan menunjukkan daya juang luar biasa. Sempat tertinggal 13-20, ia kemudian mengejar ketinggalan hingga tertahan pada angka 19.


Kondisi ini membuat Ihsan meningkatkan intensitas permainannya. Pemuda 21 tahun itu mencoba mengimbangi Lee dan sempat unggul 9-7 atas lawannya tersebut.

Namun, performa Ihsan mengendur sehingga Lee berhasil menyalip kedudukan menjadi 13-11.

Selanjutnya, Ihsan kewalahan dan tak sanggup lagi mengejar perolehan poin Lee.

Dua pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Androw Yunanto dan Firman Abdul Kholik, juga tersingkir dari Thailand Masters.

Androw terhenti setelah dikalahkan pemain asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, dengan kedudukan 17-21, 14-21.

Demikian pula Firman Abdul Kholik yang juga ditaklukkan wakil asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan 23-25, 12-21.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X