Kompas.com - 09/02/2017, 18:30 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda putra nasional, Berry Angriawan dan Hardianto. BADMINTON INDONESIAPasangan pebulu tangkis ganda putra nasional, Berry Angriawan dan Hardianto.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANGKOK, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto, menyingkirkan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) pada babak kedua Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (9/2/2017).

Berry/Hardianto sukses menaklukkan pasangan unggulan kelima tersebut melalui rubber game, 15-21, 21-17, 24-22. Pertandingan berlangsung selama 68 menit.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua pasangan sama-sama menampilkan permainan yang impresif.

Pada awal gim pertama, Berry/Hardianto sempat memimpin 4-1. Namun, Hendra/Tan sukses membalikkan skor 6-5 hingga akhirnya meraih kemenangan 21-15.

Persaingan sengit mulai terlihat saat gim kedua. Meski mendapatkan perlawanan ketat dari Hendra/Tan yang notabene lebih senior, Berry/Hardianto sanggup menyudahi gim kedua dengan kedudukan 21-17.

Laga akhirnya terpaksa dituntaskan melalui gim ketiga. Pada sesi inilah, Berry/Hardianto menunjukkan semangat pantang menyerah.

Sempat tertinggal 15-18, Berry/Hardianto akhirnya sukses menaklukkan Hendra/Tan dengan skor 24-22.

Berry/Hardianto menjadi pasangan ganda putra nasional pertama yang lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2017.

Indonesia masih memiliki dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Wahyu/Ade akan menghadapi pasangan dari China, Liu Cheng/Zhang Nan pada pukul 18.20 WIB.

Adapun Fajar/Rian akan melawan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya pada pukul 19.10 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X