"Rossi Melakukan Hal-hal Ajaib"

Kompas.com - 06/02/2017, 21:26 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara dengan krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). MOHD RASFAN/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara dengan krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan berburu gelar juara dunia ke-10 di sepanjang karier pada MotoGP 2017. Musim ini, dia akan menjalani balapan ketika berusia 38 tahun.

"Valentino melakukan hal-hal ajaib. Dia begitu luar biasa karena masih bisa tampil kompetitif," tutur mantan pebalap Superbike asal Italia, Vittoriano Guareschi, kepada gpone.com.

Sejauh ini, Rossi sudah menorehkan sembilan gelar juara dunia yang terdiri dari satu gelar 125cc, satu di kelas 250 cc, dan tujuh pada kelas premier (500 cc/MotoGP).

Rossi mengawali musim ini dengan menjalani tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari.

Hasilnya, dengan putaran terbaik 1 menit 59,589 detik, dia menutup tiga hari tes dengan berada di urutan keenam daftar pencatat putaran tercepat.

"Saat tes di Sirkuit Sepang, awalnya Rossi sempat kesulitan. Kemudian, dia membuat kejuatan. Dia seperti pesulap yang bisa mengeluarkan kelinci dari topinya," kata Guareschi melanjutkan.

Rossi memang punya kemampuan dan peluang untuk mengejar gelar juara dunia ke-10-nya. Namun, bukan lantas hal itu akan mudah untuk diwujudkan.

"Ada dua penghambat bagi Rossi. Pertama adalah usia, dan yang kedua adalah para pesaing," ujar Guareschi.

Beberapa pebalap yang berpeluang membuyarkan mimpi Rossi antara lain Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales,

"Rossi akan bersaing dengan Vinales dan pebalap Ducati Team (Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo), serta jangan lupakan juga Andrea Iannone (Suzuki Ecstar)," ucap dia.


Rossi dan pebalap MotoGP akan menjalani tes pramusim kedua pada 15-17 Februari di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gpone
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X