Menpora Dukung Ali Adrian Ikut World Supersport 300

Kompas.com - 02/02/2017, 22:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kanan), saat acara pelepasan sekaligus konferensi pers pelepasan pebalap muda Indonesia Ali Adrian Rusmiputro yang akan mengikuti World Supersport 300 Championship 2017, di Media Center Kemenpora, Kamis (2/2/2017) siang. Dok. KemenporaMenteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kanan), saat acara pelepasan sekaligus konferensi pers pelepasan pebalap muda Indonesia Ali Adrian Rusmiputro yang akan mengikuti World Supersport 300 Championship 2017, di Media Center Kemenpora, Kamis (2/2/2017) siang.
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung pebalap muda Indonesia, Ali Adrian, yang akan mengikuti World Supersport 300 (WSSP) Championship 2017.

Adrian, yang memperkuat tim Pertamina Almeria, akan mengikuti tes di Sirkuit Andalusia, Spanyol, pada pekan kedua Februari 2017.

Dia baru akan turun pada seri ketiga WSSP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada 31 Maret-2 April mendatang.

Imam berharap keikutsertaan Adrian pada kejuaraan tersebut dapat menghasilkan prestasi membanggakan bagi Indonesia.

"Pemerintah akan terus mendukung dan melakukan upaya-upaya yang memungkinkan Adrian menjadi kandidat masa depan ke ajang bergensi, MotoGP," ujar Imam dalam rilis dari Menpora, Kamis (2/2/2017).

"Adrian harus semangat dan optimisis. Doa kami yang terbaik," ucapnya.

Olahraga sepeda motor, menurut Imam, berpotensi jadi kebanggaan nasional. Imam berharap, partisipasi Adrian di kancah internasional bisa menginspirasi para pebalap yang masih suka balapan di jalan umum.

Dok. Kemenpora Pebalap Ali Adrian (kanan) bakal memperkuat tim Pertamina Almeria di ajang WSSP 2017.

Untuk ke depannya, Imam akan mengajak berbagai pihak yang berkaitan dengan industri otomotif untuk memberikan sumbangsih terhadap infrastruktur sirkuit.

Hal itu diharapkan bisa melahirkan pebalap andal dan mengembangkan olahraga sepeda motor pada masa mendatang.

"Hari ini kami sudah mendapatkan rekomendasi kurang lebih ada tiga tempat yang telah menyiapkan diri untuk membangun sirkuit oleh pemerintah daerah ataupun swasta," tutur Imam.

Pada WSSP 2017, Adrian akan mengikuti sembilan dari 13 seri. Dia menargetkan bisa masuk urutan lima besar pada setiap balapan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X