Asa Fitriani Harumkan Tjakrindo Masters pada Superliga 2017

Kompas.com - 02/02/2017, 00:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, menghadiri konferensi pers Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017). NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.comPebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, menghadiri konferensi pers Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, berambisi mengharumkan nama klubnya, Tjakrindo Masters Surabaya, pada Djarum Superliga 2017.

Fitriani siap mewujudkan hal tersebut setelah mendapatkan pengalaman berharga dalam turnamen Syed Modi International 2017.

Dalam kejuaraan tersebut, Fitriani mencapai babak semifinal meski akhirnya takluk oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

"Saya pikir semua lawan (di Superliga) harus diwaspadai. Mereka ingin menjadi yang terbaik," ujar Fitriani di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (1/2/2017).

"Mudah-mudahan saya juga bisa memberikan yang terbaik dan membawa Tjakrindo meraih prestasi," kata dara kelahiran Garut, Jawa Barat itu.

Bagi Fitriani, Superliga merupakan ajang untuk mengasah kemampuan diri, baik dari segi mental maupun teknik permainan.

"Superliga cukup membantu. Selain melatih mentalitas, saya juga bisa mendapatkan pengalaman dari lawan-lawan yang punya kualitas di atas saya," tutur dia.

Pada Superliga 2015 di Bali, Fitriani sempat menorehkan kejutan dengan mengalahkan seniornya di pelatnas PBSI, Adriyanti Firdasari, dengan skor 21-13, 21-12.

Sejak itulah, Fitriani terus mencuri perhatian dan menunjukkan perkembangan hingga mencapai peringkat ke-49 ranking dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X