Kompas.com - 02/02/2017, 00:08 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan hasil yang dia dapatkan pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan ini.

Pada hari ketiga atau terakhir tes, Rabu (1/2/2017), Rossi berada di urutan kelima pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 59,589 detik.

"Pada akhirnya tes berjalan positif karena putaran saya bagus," kata Rossi yang tidak bisa menjalani hari pertama tes dengan maksimal karena sakit kepala parah.

"Ini merupakan tes yang sulit karena berlangsung sangat lama, tetapi kami mendapatkan hasil positif. Dan semua hal baru - tidak semua, tetapi sebagian besar - ternyata bagus," kata Rossi.

Sepanjang tiga hari tes, Rossi mencoba beberapa bagian baru di motornya, termasuk sasis baru dan fairing baru yang dilengkapi winglet di dalamnya.


"Masalahnya adalah jarak para pebalap tercepat sangat ketat, dan semua sangat cepat. Hampir sama cepatnya dalam satu putaran tetapi juga dalam kecepatan. Jadi, saya rasa persaingan (musim ini) akan sangat ketat," kata Rossi.

Rossi tidak banyak berbicara tentang sasis baru yang dia pakai. Begitu juga soal fairing yang disertai winglet di bagian bawahnya.

"Sejujurnya, (fairing) tidak ada perbedaan besar, tetapi saya suka. Dan itu juga cantik," aku pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi dan para pebalap punya beberapa waktu untuk beristirahat sebelum menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.