Kompas.com - 31/01/2017, 23:32 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (dua dari kiri), berbicara dengan anggota krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). MOHD RASFAN/AFP PHOTOPebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (dua dari kiri), berbicara dengan anggota krunya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, sudah bisa memacu Desmosedici GP17 dengan lebih baik pada hari kedua tes MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Lorenzo menutup hari kedua dengan putaran terbaik 2 menit 0,484 detik yang menempatkannya di uruan ke-8 daftar pencatat putaran tercepat.

Hasil ini jauh lebih baik dibanding hari pertama ketika dia berada di urutan ke-17 setelah hanya mencatat putaran terbaik 2 menit 1,349 detik.

"Kemarin, saya terkejut dengan beberapa kesulitan agar kompetitif, tetapi saya rasa itu cuma soal waktu," kata Lorenzo sesusai sesi.

"Sekarang jadi jauh lebih natural buat saya, dan saya bisa memacu motor lebih lagi dan jadi lebih cepat," ujar pebalap 29 tahun tersebut.

"Hari ini saya bisa mengerem lebih lambat dan lebih bagus, jadi ini merupakan kemajuan yang besar," ujar dia lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski sudah berhasil memperbaiki catatan putaran, Lorenzo sadar masih tertinggal cukup jauh dari para pebalap tercepat.

Pada hari pertama tes, Senin (30/1/2017), Casey Stoner (penguji Ducati Team) menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 59,680 detik.

Pada hari kedua, Adrea Iannone yang memacu Suzuki GSX-RR menjadi penguasa berkat putaran terbaik 1 menit 59,452 detik.

"Saya masih harus meningkatkan cara mengerem. Meskipun sudah membuat langkah besar, saya masih tidak tahu harus bagaimana agar cara mengerem saya jadi lebih efektif," kata Lorenzo.

Lorenzo juga mengaku belum tahu bagaimana memaksimalkan ban baru dengan GP17. Ketika memakai ban baru dan lebih memacu motor, kecepatan yang dia dapatkan masih sama.

"Mungkin ini bukan jenis motor yang akan sangat cepat ketika memakai ban baru, seperti dengan Yamaha atau Suzuki," aku pemlilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Lorenzo masih punya kesempatan menguji GP17 di Sirkuit Sepang pada hari terakhir tes, Rabu (1/2/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.