Kompas.com - 31/01/2017, 22:48 WIB
Anggota tim Repsol Honda memeriksa motor pebalap mereka asal Spanyol, Marc Marquez, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). MOHD RASFAN/AFP PHOTOAnggota tim Repsol Honda memeriksa motor pebalap mereka asal Spanyol, Marc Marquez, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa pada dasarnya dia tidak bisa menguji apa pun pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Pebalap 23 tahun tersebut mencatat 33 putaran. Dia menutup sesi dengan berada di urutan ke-10 daftar pencatat putaran tercepat, berkat catatan 2 menit 0,531 detik.

"Kami punya beberapa masalah. Pada dasarnya, kami tidak bisa mengetes apa pun, sangat sedikit," kata Marquez seusai menjalani sesi berdurasi delapan jam tersebut.

"Sangat sulit saat berada di lintasan. Sulit untuk mencari momen," kata Marquez menambahkan.

Para pebalap harus menunggu sekitar empat jam sejak sesi dimulai untuk masuk ke lintasan karena kondisi trek yang basah pada pagi hari.

Saat lintasan kering pun, Marquez lebih banyak menghabiskan waktu di garasi, menunggu timnya mencoba memperbaiki masalah mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lalu ketika mencoba motor lain, saya mendapat masalah yang lain lagi dan kami harus menunggu di garasi, yang membuat kami tidak bisa melakukan hal yang harus kami lakukan," kata Marquez.

Ketika mendekati akhir sesi, Marquez mencoba ban baru. Hasilnya, dia mengalami masalah lainnya berkaitan dengan elektronik.

"Lebih baik mengalami masalah ini sekarang daripada saat nanti musim berjalan," kata pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Kami berada di sini untuk bekerja dan mengembangkan motor. Ketika hal seperti ini terjadi, kamu harus bersabar dan saya yakin sedikit demi sedikit ini akan membaik," ujar Marquez.

Marquez dan pebalap lainnya masih punya satu hari di Sirkuit Sepang untuk menguji motor mereka pada Rabu (1/2/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.