Kompas.com - 31/01/2017, 21:04 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). MOTOGP.COMPebalap penguji Ducati asal Australia, Casey Stoner, memacu Desmosedici GP17 pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Pebalap Australia, Casey Stoner (31), mengaku tidak yakin apakah akan bisa membantu Jorge Lorenzo (Spanyol) untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP17.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa banyak membantu dia. Dia berada di tim yang sama untuk waktu yang sangat lama dibanding orang lain, selain Dani (Pedrosa di Honda)," kata Stoner di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).

Lorenzo mengalami kesulitan saat tes pramusim pertama musim ini di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama, Senin (30/1/2017), dia berada di urutan ke-17 daftar pencatat waktu tercepat dengan 2 menit 01.349.

Pada hari pertama ini, Stoner yang turun dengan status sebagai pebalap penguji mencatat waktu tercepat berkat putaran terbaik 1 menit 59.680 detik.

Pada hari kedua, Selasa (31/1/2017), Lorenzo mencatat putaran terbaik 2 menit 0,484 detik. Dia berhasil masuk sepuluh besar, tepatnya di urutan ke-8.

Stoner mengaku sudah berbicara dengan Lorenzo pada Senin. Menurut dia, Lorenzo punya semangat yang bagus dan mencoba banyak hal satu demi satu.

"Ini akan memakan waktu, dan kami punya itu hingga balapan pertama digelar," kata Stoner.

Setelah tiga hari tes di Sirkuit Sepang, para pebalap akan menjalani tes berikutnya di Sirkuit Phillip Island, Australia, lalu di Sirkuit Losail, Qatar.

Seri pertama MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 23-26 Maret.

"Saya tidak terlalu khawatir untuk saat ini, serta memberi kesempatan Jorge dan Cristian (Gabbarini, kepala kru) untuk bekerja sama dengan tim dan menemukan keseimbangan yang akan membuat dia nyaman," kata juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut.

Stoner tidak turun pada hari kedua tes di Sirkuit Sepang. Motor ketiga Ducati dipakai oleh penguji lainnya dari Italia, Michelle Pirro. Stoner akan kembali beraksi pada hari ketiga atau terakhir, Rabu (1/2/2017).



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.