Kompas.com - 31/01/2017, 19:37 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bersiap sebelum menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017). MOHD RASFAN/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bersiap sebelum menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1/2017).
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Movistar Yamaha menjadi tim MotoGP pertama yang meluncurkan desain fairing terbaru, lengkap dengan sayap aerodinamik (winglet), Selasa (31/1/2017).

Pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia ini, Valentino Rossi (Italia) dan Maverick Vinales (Spanyol), turun dengan winglet tersembunyi di bagian bawah fairing motor yang memang terlihat lebih besar.

"Saya tidak bisa memberikan informasi apa pun tentang apa yang kami tes, tetapi kami sedang mengecek dan membandingkan. Jadi, kami butuh informasi dari kedua pebalap," kata Massimo Meregalli, Direktur Tim Vinales.

Desain fairing baru ini merupakan solusi Yamaha menyusul larangan pemakaian winglet mulai musim ini.

Sebagai pelopor pengguna winglet, Ducati juga menguji fairing yang sudah dimodifikasi. Namun, Ducati belum mengumumkan secara resmi bentuk pasti fairing mereka.

Vinales menutup tes hari ini dengan berada di urutan ke-2 daftar pencatat putaran tercepat berkat catatan 1 menit 59,858 detik. Rossi berada di urutan ke-4 dengan 2 menit 0,254 detik.

Tes di Sirkuit Sepang berlangsung tiga hari pada 30 Januari-1 Februari. Pada hari pertama, Senin (30/1/2017), Casey Stoner (Ducati) menjadi yang tercepat.

Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) menjadi yang tercepat pada hari kedua, Selasa (31/1/2017). Tes masih akan berlanjut pada Rabu (1/2/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.