Kompas.com - 29/01/2017, 18:19 WIB
Tim Suzuki Ecstar termasuk dua pebalap mereka, Andrea Iannone (Italia) dan Alex Rins (Spanyol), berpose bersama dalam acara peluncuran tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mingu (29/1/2017). WWW.SUZUKI-RACING.COMTim Suzuki Ecstar termasuk dua pebalap mereka, Andrea Iannone (Italia) dan Alex Rins (Spanyol), berpose bersama dalam acara peluncuran tim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mingu (29/1/2017).
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Suzuki Ecstar meluncurkan motor yang akan dipakai Andrea Iannone (Italia, 27) dan Alex Rins (Spanyol, 21) pada persaingan MotoGP musim ini, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/1/2017).

Warna fisik GSX-RR terbaru ini tidak berbeda jauh dengan yang dipakai Maverick Vinales (Spanyol) dan Aleix Espargaro (Spanyol) musim lalu.

Penambahan warna kuning terang di beberapa bagian membuat motor Suzuki tahun ini terlihat lebih bergaya.

"Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Semua masih baru, dua tahun lalu, lalu kami bisa memenangi balapan pada muism lalu, itu merupakan sesuatu yang luar biasa," kata Davide Bribo, Manajer Tim.

Suzuki meraih satu kemenangan pada MotoGP 2016 lewat Vinales di Sirkuit Silverstone, Inggris. Itu merupakan kemenangan kedua mereka di kelas MotoGP setelah Chris Vermuelen pada 2007.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suzuki baru kembali ke MotoGP pada 2015 setelah meninggalkan persaingan balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada akhir 2011.

Iannone berada di urutan keempat tercepat pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertengahan November tahun lalu.

Dia juga turun pada tes tertutup Suzuki di Sirkuit Jerez, masih pada bulan yang sama.

Sementara itu, Rins hanya sehari menjalani tes di Valencia karena mengalami cedera pinggang setelah terjatuh.

Dia harus menjalani masa pemulihan selama sekitar satu bulan sebelum mulai berlatih. Dia kini mengaku sudah pulih sepenuhnya.

"Saya siap memulai proyek baru bersama Suzuki dan saya juga siap untuk mengikuti tes besok di sini," kata Rins.

Para pebalap MotoGP akan menjalani tes pramusim resmi pertama musim ini di Sirkuit Sepang selama tiga hari, 30 Januari-1 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.