Setelah Indonesia, Giliran Filipina yang Dikunjungi Rossi dan Vinales

Kompas.com - 29/01/2017, 14:48 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Italia, kiri) dan Maverick Vinales (Spanyol), melambai kepada penggemar dalam acara yang digelar di Manila, Filipina, Sabtu (28/1/2017). YAMAHAMOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Italia, kiri) dan Maverick Vinales (Spanyol), melambai kepada penggemar dalam acara yang digelar di Manila, Filipina, Sabtu (28/1/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MANILA, KOMPAS.com - Setelah mengunjungi Indonesia, dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Italia) dan Maverick Vinales (Spanyol), berkunjung ke Filipina.

Rossi dan Vinales disambut dengan hangat oleh penggemar mereka saat tiba di Manila Ninoy Aquino International Airport, Jumat (27/1/2017).

"Ini merupakan kali kedua saya datang ke Filipina (setelah 2014) dan saya lebih terkesan dengan negara ini, budayanya, atmosfernya, dibandingkan dengan kunjungan yang pertama," kata Rossi.

Sementara itu, bagi Vinales, ini merupakan kali pertama dia datang ke Filipina.

"Orang-orang di sini sangat ramah dan mereka sangat berusaha membuat kami merasa nyaman," kata Vinales yang baru bergabung dengan Yamaha pada musim ini.

YAMAHAMOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Italia, kanan) dan Maverick Vinales (Spanyol), bersiap sebelum memacu motor Yamaha di sirkuit dadakan dalam sebuah acara di Manila, Filipina, Sabtu (28/1/2017).

Rossi dan Vinales juga memberikan tontonan spesial bagi masayarakat Filipina pada Sabtu (28/1/2017).

Dengan mengendarai Yamaha Sniper 150 MXi, keduanya melakukan beberapa putaran di trek berukuran kecil yang dibuat di sebuah tempat parkir.

"Meskipun kami tidak bisa balapan dengan seharusnya, Maverick dan saya melakukan beberapa putaran sambil ditonton penggemar, dan kami senang," kata Rossi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi dan Vinales tak bisa berlama-lama berada di Filipina. Mereka harus segara berangkat ke Malaysia untuk mempersiapkan diri sebelum menjalani tes pramusim pertama pada 2017.

"Saya sangat menikmati berada di Manila, tetapi sayang kami sudah harus pergi setelah hanya 24 jam di sini," kata Vinales.

"Namun, saya juga menantikan bisa membalap dengan YZR-M1 lagi di Sirkuit Sepang, beberapa hari lagi," ujar dia lagi.

Tes pramusim pertama MotoGP 2017 akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 30 Januari-1 Februari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X