Kalahkan Sang Kakak, Serena Williams Juara Australia Terbuka 2017

Kompas.com - 28/01/2017, 17:07 WIB
EditorPipit Puspita Rini

MELBOURNE, KOMPAS.com - Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, makin mengokohkan dirinya sebagai yang terbaik di dunia setelah menjuarai Australia Terbuka 2017.

Pada laga final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (28/1/2017), Serena mengalahkan kakaknya, Venus Williams, 6-4, 6-4.

Bagi Serena, ini merupakan gelar Australia Terbuka ketujuhnya sepanjang karier. Secara keseluruhan, ini merupakan gelar turnamen Grand Slam ke-23-nya.


Laga final Australia Terbuka 2017 merupakan pertemuan ke-28 bagi Williams bersaudara. Serena unggul dalam head-to-head dengan total 17 kali menang.

Laga final berlangsung ketat sejak awal. Set pertama dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis masing-masing hingga kedudukan imbang 2-2.

Venus akhirnya berhasil mempertahankan servisnya pada gim kelima dan unggul 3-2. Namun, Serena merespons dengan memenangi dua gim berikutnya dan berbalik unggul 5-3.

Venus berhasil memenangi satu gim lagi sebelum Serena menutup set pertama dalam 41 menit.

Seperti set pertama, set kedua juga berjalan ketat. Kali ini, kedua pemain berhasil mempertahankan servis hingga kedudukan imbang 3-3.

Serena akhirnya berhasil mematahkan serivis Venus pada gim ketujuh. Serena unggul 4-3 lalu berlanjut dengan 5-3.

Venus menipiskan selisih setelah memenangi gim ke-9. Serena lalu memegang servis pada kedudukan 5-4.

Satu pengembalian Venus yang keluar memastikan Serena mengunci gelar juara Australia Terbuka 2017. Laga final ini berlangsung dalam 1 jam 22 menit.

Bagi Williams bersaudara, ini merupakan laga final turnamen Grand Slam pertama mereka sejak Wimbledon 2009. Ketika itu, Serena menang dengan 7-6(3), 6-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.