Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Sang Kakak, Serena Williams Juara Australia Terbuka 2017

Kompas.com - 28/01/2017, 17:07 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, makin mengokohkan dirinya sebagai yang terbaik di dunia setelah menjuarai Australia Terbuka 2017.

Pada laga final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (28/1/2017), Serena mengalahkan kakaknya, Venus Williams, 6-4, 6-4.

Bagi Serena, ini merupakan gelar Australia Terbuka ketujuhnya sepanjang karier. Secara keseluruhan, ini merupakan gelar turnamen Grand Slam ke-23-nya.


Laga final Australia Terbuka 2017 merupakan pertemuan ke-28 bagi Williams bersaudara. Serena unggul dalam head-to-head dengan total 17 kali menang.

Laga final berlangsung ketat sejak awal. Set pertama dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis masing-masing hingga kedudukan imbang 2-2.

Venus akhirnya berhasil mempertahankan servisnya pada gim kelima dan unggul 3-2. Namun, Serena merespons dengan memenangi dua gim berikutnya dan berbalik unggul 5-3.

Venus berhasil memenangi satu gim lagi sebelum Serena menutup set pertama dalam 41 menit.

Seperti set pertama, set kedua juga berjalan ketat. Kali ini, kedua pemain berhasil mempertahankan servis hingga kedudukan imbang 3-3.

Serena akhirnya berhasil mematahkan serivis Venus pada gim ketujuh. Serena unggul 4-3 lalu berlanjut dengan 5-3.

Venus menipiskan selisih setelah memenangi gim ke-9. Serena lalu memegang servis pada kedudukan 5-4.

Satu pengembalian Venus yang keluar memastikan Serena mengunci gelar juara Australia Terbuka 2017. Laga final ini berlangsung dalam 1 jam 22 menit.

Bagi Williams bersaudara, ini merupakan laga final turnamen Grand Slam pertama mereka sejak Wimbledon 2009. Ketika itu, Serena menang dengan 7-6(3), 6-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com