Rossi Berharap Vinales Tidak Akan Lebih Baik dari Lorenzo

Kompas.com - 27/01/2017, 20:30 WIB
Pebalap Yamaha Team asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Yamaha Team asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Italia, Valentino Rossi, berharap rekan stau timnya saat ini, Maverick Vinales (Spanyol), tidak akan menjadi lebih baik dari Jorge Lorenzo (Spanyol).

Vinales meninggalkan Suzuki Ecstar dan pindah ke Movistar Yamaha pada akhir musim 2016 untuk menggantikan Lorenzo yang memilih hijrah ke Ducati Team.

Dalam wawancara dengan Gazzetta Dello Sport yang dirilis Motorsport, Jumat (27/1/2017), Rossi menyebut Vinales sebagai "masalah besar".

"Saya tadinya berharap dia akan sedikit lebih jelek dari Lorenzo, tetapi ternyata dia langsung cepat (dengan motor Yamaha). Sekarang, saya berharap dia tidak akan jadi lebih baik," kata Rossi.

Vinales kali pertama mencoba YZR-M1 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertengahan November 2016.

Dalam dua hari tes yang digelar, Vinales selalu keluar sebagai yang tercepat. Apakah Rossi takut akan kalah dari Vinales?

"Saya tidak tahu. Vinales sangat muda, generasi berikutnya setelah Lorenzo. Jorge adalah pebalap hebat. Saya berharap Maverick tidak akan menjadi lebih baik (dari Lorenzo)," ujar Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi juga mengaku mewaspadai Lorenzo bersama Ducati. Rossi pernah membela Ducati pada 2011-2012. Hasilnya, dia tak pernah memenangi balapan.

Sementara itu, dalam tes di Valencia, Lorenzo langsung bisa beradaptasi dengan Desmosedici GP. Dia menjadi salah satu yang tercepat.

"Saya penarasan melihat bagaimana ini akan berlanjut (tentang Lorenzo). Melihat seberapa kompetitif dia akan menjadi salah satu hal menarik pada tahun ini," kata Rossi.

Rossi dan para pebalap lain akan menjadi tes pramusim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.