Kompas.com - 27/01/2017, 12:09 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Ducati menjalani latihan tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25-27 Januari. Casey Stoner (Australia) dan Michele Pirro (Italia) turun memacu Desmosedici GP17.

Namun, sesi tes tidak berjalan mulus karena hujan yang turun mengguyur Sirkuit Sepang.

"Untuk saat ini, tes hanya buang-buang waktu karena trek selalu basah, jadi suit untuk melakukan tes dengan benar," kata Gigi Dall'Igna, Manajer Ducati Corse, Kamis (26/1/2017).

"Saya rasa, kami hanya punya satu jam (tes di lintasan kering) dalam dua hari. Ini tak ada artinya," kata Dall'Igna.


Pada hari pertama tes, Rabu (25/1/2017), Pirro turun dengan mesin baru yang sepenuhnya masih berwarna hitam.


Stoner turun pada hari kedua, begitu juga dengan Pirro. Jorge Lorenzo (Spanyol), yang baru bergabung dengan Ducati pada musim ini, turut hadir di garasi.

"Dengan Casey, kami mencoba motor dengan dan tanpa sayap. Tentu saja ada banyak hal yang harus dites, termasuk beberapa sasis baru," kata Dall'Igna.

"Dengan Michele, kami mencoba area yang berbeda, tidak terlalu berhubungan dengan tes resmi yang akan dilakukan Lorenzo dan Dovi (Andrea Dovizioso)," ujar dia lagi.

 

#test #ducati #sepang #malaysia #pirro #stoner #JL99 ????

A video posted by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on Jan 26, 2017 at 8:45am PST


Stoner akan turun pada hari ketiga tes, Jumat (27/1/2017). Sementara itu, Lorenzo dan Dovizioso akan turun pada tes resmi pramusim di sirkuit yang sama, 30 Januari-1 Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.