Kompas.com - 26/01/2017, 23:00 WIB
Tan Boon Heong/Hendra Setiawan Tan Boon Heong/Hendra Setiawan
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, KOMPAS.com -  Pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) maju ke perempat final India Open GP Gold dengan merebut kemenangan dari Francis Alwin/Tarun Kona (India), Kamis (26/1/2017).

Hendra/Boon Heong yang baru bermain bersama tahun ini setelah keluar dari Pelatnas mengalahkan Alwin/Kona dengan dua gim 21-11, 21-15.

Di perempat final mereka akan bertemu lawan berat yaitu unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pasangan Denmark ini tidak menemui kesulitan menyingkirkan ganda tuan rumah, Harinder Malik/Satinder Malik.

Ganda putra lain,  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos. Di babak kedua yang berlangsung siang ini di stadion Babu Banarasi Das, Lucknow, India, Fajar/Rian menang setelah lawan mereka, Matijs Dierickx/Freek Golinski (Belgia), mundur di gim pertama dengan kedudukan tertinggal 6-14.

Meskipun menang tanpa banyak memeras keringat, namun Fajar/Rian sudah ditunggu pemain berpengalaman asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya.

"Pasangan Singapura ini defense-nya cukup bagus, jadi kami harus siap capek dan mempertajam serangan. Shuttlecock yang digunakan di turnamen ini juga cukup berat. Dari awal kami juga harus konsentrasi terus," kata Fajar.

"Soal target, kami pribadi inginnya enggak mau kalah sama senior kami yang kemarin juara di China dan Malaysia," sebutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasangan juara Malaysia Master 2017, Berry Angriawan/Hardianto, juga melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Vighnesh Devlekar/Saurabh Sharma (India), dengan skor 21-15, 21-8. Dua pekan sebelumnya, pasangan asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga menjadi juara di ajang China International Challenge 2017.

Di tunggal putri, Indonesia mengirim tiga wakilnya ke perempat final lewat Hanna Ramadini, Fitriani dan Gregoria Mariska.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.