Kompas.com - 25/01/2017, 22:50 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016). RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COMPemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpose dalam pemotretam di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jumat (26/2/2016).
EditorTjahjo Sasongko


LUCKNOW, KOMPAS.com - Ganda putra gado-gado, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) melewati babak pertama turnamen Syed Modi International di Lucknow, India, Rabu (25/1/2017).

Hendra/Boon Heong maju ke babak kedua mengalahkan Munawar Mohammed/Vishvura Rajendra dari India 21-11, 21-9 dalam pertandingan di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Lucknow ini. Di babak kedua mereka akan menghadapi pasangan India lainnya, Francis Alwin/Tarun Kona.

Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong merupakan dua pemain ganda putra dunia pada belasan tahun pertama dekade 2000. Hendra bersama pasangannya Markis Kido pernah menjadi juara Asian Games 2010 dan Olimpiade 2008. Sementara bersama Muhammad Ahsan, Hendra pernah menjadi juara dunia.

Sementara Tan Boon Heong pernah meraih medali emas Asian Games 2006 bersama Koo Kien Keat. Setelah tak lagi di pelatnas, Boon Heong (29) memilih berpasangan dengan Hendra dan mempersiapkan diri bertanding di India dengan berlatih di Jakarta selama tiga hari.

Boon Heong mengaku sangat serius dengan statusnya sebagai pemain pro. Jika lolos ke semifinal Syed Modi International ini, Boon Heong harus absen merayakan tahun baru Imlek bersama keluarganya.

"Saat ini saya sangat bersemangat dengan ganda baru saya," kata Boon Heong yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Sherlyn Tan bulan lalu. "Kami tidak tahu akan melaju sampai babak berapa.  Tetapi para penggemar kami pasti berharap kami berdua akan berhasil."

Pasangan Hendra/Boon heong mendapat dukungan dana dari perusahaan Malaysia. "Ini mengatasi masalah keuangan pembiayaan kami bertanding," unglka Boon Heong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika lolos dari babak kedua, Hendra/Boon Heong kemungkinan akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. "Kami senang bila bertemu mereka. Ini akan menjadi tolok ukur di mana posisi kami di antara pasangan terbaik dunia."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.