Presiden Kalahkan Menpora di Arena Panahan

Kompas.com - 22/01/2017, 22:55 WIB
Presiden Joko Widodo mengikuti lomba panahan di Bogor, Minggu (22/1/2016) KEMENPORAPresiden Joko Widodo mengikuti lomba panahan di Bogor, Minggu (22/1/2016)
EditorTjahjo Sasongko


BOGOR, KOMPAS.com - Keseruan Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi terlihat pada pertandingan Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, Minggu (22/1/2017) pagi di Lapangan Pusdik Zeni, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari hasil pertandingan kualifikasi di kelas eksekutif, skor Presiden hanya terpaut tipis dengan Menpora dengan selisih tujuh poin. Dari enam seri babak kualifikasi, Presiden mengumpulkan skor 107, sedangkan Menpora skor 100.

Jokowi tiba di Lapangan Pusdik Zeni, Kota Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.30 WIB. Dia tiba didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dengan mengenakan jaket warna hitam dan berkalungkan nomor dada peserta dengan angka 16.

Sambil menunggu pertandingan, Jokowi duduk di sebelah Menpora sembari menanti gilirannya bertanding. Dia tampak mengamati pertandingan babak final kategori sebelumnya yang telah bertanding sejak kemarin.

Giliran kelas eksklusif dimulai. Presiden dan Menpora bersama 31 pemanah lainnya mulai mempersiapkan peralatan panahnya dan didampingi pelatihnya masing-masing.

Sebelum memasuki babak kualifikasi, Presiden dan pemanah yang lain mendapat kesempatan tiga seri untuk melakukan percobaan. Presiden pun di seri pertama anak panahnya masih sering meleset dari sasaran. Baru seri ketiga para pemanah mulai mengenai sasaran.

Giliran babak kualifikasi, Presiden, Menpora, dan peserta lainnya mulai serius. Beberapa bidikan pun ada yang mengenai titik kuning, biru, atau meleset tidak mengenai sasaran. Para penonton sering bersorak ketika Presiden hampir mengenai sasaran titik kuning. Hingga akhir babak kualifikasi, akhirnya Presiden mengumpulkan skor 107, sementara Menpora 100.

"Saya hanya penyemangat saja, ternyata memanah dibutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi untuk bisa memenuhi target sasaran dengan pas," kata Jokowi usai pertandingan.

Presiden berharap olahraga memanah ke depan bisa terus meningkatkan prestasinya di kancah internasional.

"Saya melihat tadi para peserta dari mulai anak-anak hingga dewasa memiliki kemampuan memanah yang baik. Dan ini harus diasah terus dengan baik. Semoga panahan terus bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk Indonesia," tambah Jokowi.

Sementara Menpora Imam Nahrawi usai pertandingan mengatakan kehadiran Jokowi untuk ikut kejuaraan memanah menjadi motivasi bagi para atlet. "Pertandingan tadi seru, saya kira ini menjadi motivasi bagi atlet panah Indonesia," kata Menpora.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X