Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Targetkan Juara bersama Yamaha

Kompas.com - 22/01/2017, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak tertekan berada satu tim dengan Valentino Rossi. Dia bahkan menargetkan juara dunia bersama tim barunya.

"Saya berharap bisa jadi juara dunia bersama Yamaha, tidak ada tekanan," kata Vinales dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (22/1/2017).

Vinales dan Valentino Rossi datang ke Indonesia dalam rangka peluncuran motor yang dijadwalkan pada Senin (23/1/2017) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada Minggu (22/1/2017) kedua pebalap ini berkesempatan melakukan sesi konferensi pers dan menghadiri acara informal tertutup dengan Yamaha Indonesia.

"Saya dan Yamaha sama-sama sedang membangun. Karena itu, saya mencoba untuk bisa jadi yang tercepat di trek," tutur Vinales.

"Memang, saya merasa sedikit gugup. Akan tetapi, saya akan berusaha lebih konsentrasi pada setiap balapan," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Untuk persaingan MotoGP musim ini, Vinales mengatakan banyaknya tim yang berlaga membuat persaingan untuk merebut gelar juara dunia terbuka lebar.

"Tahun ini hadir tim baru yakni KTM. Jadi, siapa saja memiliki kemungkinan untuk meraih titel juara," ucap pebalap berusia 22 tahun ini.

Vinales yang baru pertama kali mengunjungi Indonesia mengaku terkesan dengan Jakarta.

"Jakarta, wow. Begitu baik dan cukup menarik," tutur Vinales

Sebelumnya, Yamaha sudah merilis motor YZR-M1 2017 sekaligus memperkenalkan Vinales sebagai pebalap resmi tim dalam acara presentasi di Madrid, Spanyol pada 19 Januari.

Setelah hadir dalam rangkaian promosi Yamaha, Rossi dan Vinales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari. (Delia Mustikasari) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com