Pacquiao Tantang Conor McGregor di Ring Tinju

Kompas.com - 22/01/2017, 13:35 WIB
Manny Pacquiao. KENA BETANCUR / AFPManny Pacquiao.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Petinju kebanggaan Filipina, Manny Pacquiao, membuka peluang untuk bertanding melawan petarung bebas (MMA) asal Republik Irlandia, Conor McGregor.

Nama McGregor memang tengah ramai diperbincangkan menyusul keinginannya menghadapi petinju tak terkalahkan yang pensiun pada 2015 lalu, Floyd Mayweather Jr.


Pada saat pergunjingan antara McGregor dan Mayweather terus bergulir, tiba-tiba muncul Pacquiao yang sepertinya tak mau ketinggalan.

Pria pemegang gelar juara kelas welter WBO itu turut menantang McGregor, yang notabene pernah 18 kali menang KO dalam 24 laganya sebagai petarung bebas.

Akan tetapi, Pacquiao menegaskan bahwa dia bersedia menghadapi McGregor dalam pertandingan tinju, bukan tarung bebas.

"Dalam tinju, saya akan melawan McGregor. Namun, bukan di arena UFC, hanya tinju," ujar Pacquiao kepada Fox Sports, Sabtu (21/1/2017).


"Saya belum melihat rekaman bertarung McGregor. Namun, jika kita bicara tentang dia dan tinju, tentu adalah hal yang berbeda. Tinju amat berbeda dengan MMA," ucapnya.

Pacquiao sebenarnya sempat pensiun pasca-kemenangannya atas Timothy Bradley pada April 2016. Namun, tujuh bulan berselang, dia akhirnya memutuskan kembali ke ring tinju.

Setelah kembali dari masa pensiunnya, Pacquiao berhasil mengalahkan petinju Jessie Vargas (November 2016). Dari menghadapi petinju asal Negeri Paman Sam itulah, Pacquiao berhasil merengkuh gelar kelas welter WBO.

Petinju berjulukan Pacman itu akan kembali bertarung pada 22 April mendatang menghadapi Jeff Horn di Brisbane, Australia. Petinju asal Negeri Kanguru itu merupakan pemegang sabuk WBO Interkontinental. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fox Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X