Kompas.com - 20/01/2017, 22:19 WIB
Bulu tangkis, ilustrasi Bulu tangkis, ilustrasi
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Dua ganda putra Indonesia memastikan tiket semifinal turnamen Malaysia Masters 2017 setelah mendapat hasil positif di putaran perempat final di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia, Jumat (20/1/2016).

Dipantau dari tournamentsoftware, dua pasangan Indonesia tersebut adalah Berry Angrian/Hardianto dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Pasangan yang pertama memastikan langkahnya di turnamen berlabel Grand Prix Gold ini adalah Berry/Hardianto yang berhak berlaga di partai semifinal setelah menumbangkan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald asal Hongkong dalam pertarungan tiga game 21-23, 22-20 dan 11-21, Jumat petang.

Baik Berry/Hardiaanto maupun pasangan Hongkong sama-sama kuat yang diperlihatkan oleh jual beri serangan antara kedua pasangan sejak awal permainan bergulir hingga harus memainkan perpanjangan poin di game satu dan dua dengan kemenangan silih berganti hingga kemenangan merah putih dipastikan di game ketiga.

"Baik game pertama dan game kedua, kami banyak mengadu permainan drive dengan lawan. Tapi di game tiga kami mau merubah pola mainnya, kali ini kami lebih halus. Memang kendala kami hanya kurang dalam rotasi bermain. Kunci kemenangan tadi, hanya bermain tenang dan fokus aja," kata Berry seperti dikutip laman resmi PB Djarum.

Sementara, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, juga meraih kemenangan tiga game atas wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh pada putaran perempat final. Setelah tumbang di game pertama, Hendra/Kido bisa bangkit di game dua dan penentuan sehingga hasil akhir laga tersebut adalah 19-21, 21-13 dan 21-11.

Hendra mengatakan kunci kemenangannya adalah bermain sabar dan tidak sering membuat kesalahan. "Inti kemenangan tadi, hanya main sabar, tidak buat kesalahan-kesalahan, mengontrol permainan dan tidak buang-buang tenaga," ujar Hendra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di partai semifinal pada Sabtu (21/1), Berry/Hardianto akan berjumpa dengan pasangan baru Jepang Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe di babak semifinal yang merupakan pertemuan kali pertama mereka.

Sementara Hendra/Kido, akan menerima tantangan pasangan tuan rumah Nur Izzuddin/Sze Fei Goh dalam laga yang merupakan pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.