Kompas.com - 20/01/2017, 11:11 WIB
Dua pebalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saling bersalaman seusai menghadiri peluncuran motor baru Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017). Dok. Yamaha MotoGPDua pebalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saling bersalaman seusai menghadiri peluncuran motor baru Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Movistar Yamaha merilis motor baru yang akan dikendarai Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP musim balap 2017, Kamis (19/1/2017). 

Rossi meyakini akan mempunyai hubungan baik dengan rekan barunya di tim Yamaha, Maverick Vinales, meski sebelumnya dia tidak akur dengan Jorge Lorenzo.

Menurut Rossi, apa yang terjadi antara dirinya dan Lorenzo adalah hasil dari kontroversi pada musim kompetisi 2015.

"Rivalitas di atas trek selalu sangat sulit, terutama dengan rekan setim. Namun, saya pikir, saya dan Vinales bisa memiliki hubungan yang baik," tutur Rossi saat menghadiri peluncuran motor baru Yamaha yang dilansir Motorsport.

"Seperti yang saya katakan, sejak kembali ke Yamaha pada 2013, relasi saya dengan Lorenzo tidak buruk. (Hanya) kami punya beberapa masalah pada akhir tahun 2015," kata pebalap asal Italia itu.

Rossi dan Lorenzo menjadi rekan setim pada dua periode. Periode pertama berlangsung dalam rentang 2008-2010, sedangkan periode kedua terjadi pada 2013-2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim ini, Rossi akan bertandem dengan mantan pebalap Suzuki, Vinales. Perubahan ini terjadi setelah Lorenzo memutuskan pindah ke tim Ducati.

Bicara soal rekan barunya, Rossi mengaku belum bisa menilai apakah hal ini dapat memudahkan jalannya untuk meraih gelar juara dunia kelas premier ke-10.

 

The first date is never forgotten ???? What a bike ? #newM1 #2017 @yamahamotogp ???? @gigisoldano

A photo posted by valeyellow46 (@valeyellow46) on Jan 19, 2017 at 7:13am PST

"Saya tidak tahu. Di atas kertas, saya pikir perubahan ini tidak akan membuat menjadi mudah atau sulit. Tergantung kepada saya dan tim. Kami akan mencoba datang ke Qatar dalam keadaan siap dan kami akan mencoba tetap berkonsentrasi sepanjang musim," kata Rossi.

Qatar merupakan seri pertama MotoGP 2017. Sebelum itu, tim-tim akan terlebih dahulu menjalani uji coba.  

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.