Komisi X DPR Gelar Rapat Kerja bersama Kemenpora

Kompas.com - 19/01/2017, 20:57 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017). DENTY PIAWAI NASTITIE/KOMPASMenteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi X DPR menggelar rapat kerja bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017). Rapat yang dihadiri Menpora Imam Nahrawi diagendakan berlangsung pukul 15.00 WIB.

Rapat akan membahas sejumlah topik, antara lain evaluasi pelaksanaan dan daya serap APBNP 2016, realisasi target kinerja dibandingkan dengan RKP 2016, persiapan dan kesiapan pelaksanaan APBN 2017, serta permasalahan dan antisipasi APBN 2017.

Berdasarkan catatan Kompas, pagu indikatif Kemenpora pada APBN 2017 Rp 3,14 triliun.

Sebagian besar anggaran, yakni Rp 1,96 triliun akan dialokasikan untuk peningkatan prestasi olahraga. Anggaran Rp 500 miliar dikucurkan untuk Satlak Prima, sebagai tulang punggung prestasi Indonesia.

Sebanyak Rp 465 miliar dialokasikan untuk Pusat Olimpiade. Sementara untuk Inasgoc meningkat dari Rp 70 miliar menjadi Rp 500 miliar.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan, sepanjang tahun ini dukungan pemerintah akan fokus pada persiapan Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X