Kompas.com - 12/01/2017, 20:55 WIB
EditorTjahjo Sasongko

SEMARANG, Kompas.com - Mantan atlet loncat indah Nani Suryani Wulansari meninggal dunia di Rumah Sakit Roemani Semarang, Jawa Tengah, Kamis, dalam usai 39 tahun.

Pada dekade 1990 hingga 2010, Nani Suryani adalah ratu loncat indah Indonesia khususnya nomor papan tiga meter. Ia malang melintang di event bergengsi seperti SEA Games dan PON

Mantan atlet andalan  Jawa Tengah tersebut tutup usai setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Desi, adik kandung Nani, mengungkapkan bahwa kakaknya masuk ke rumah sakit pada Rabu (11/1) pagi. "Desember lalu juga sempat dirawat di rumah sakit," katanya.

Jenazah Nani sendiri langsung dipulangkan ke tanah kelahirannya di Sumedang, Jawa Barat dan akan  dimakamkan di TPU Sitoraja.

Keluarga sendiri tidak menjelaskan secara detail sakit yang diderita peraih medali emas PON 2008 di Kalimantan Timur ini.

Usai pensiun menjadi atlet, Nani menekuni dunia kepelatihan. Nani sudah mendampingi tim Indonesia yang berlaga di SEA Games sebagai asisten pelatih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.